KISAH-KISAH MENGHARUKAN PARA POLISI DI DUNIA

Polisi memanglah seseorang yang sudah berkewajiban untuk mengayomi masyarakat, meskipun di luar sana masih banyak polisi yang melanggar kewajibannya . Terdapat quotes tentang polisi yang berbunyi “Salam damai untuk masyarakat. Mari menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan kita masing masing dengan berperan aktif dalam setiap kegiatan warga.”

Dalam artikel ini akan kami ulas tentang berbagai kisah kebaikan polisi kepada masyarakat yang menyentuh hati. Simak ulasannya berikut ini

kisah kebaikan polisi yang menyentuh hati

Justin Roby

Roby adalah seorang polisi yang berasal dari London,Inggris ini diceritakan bahwa ia membelikan susu formula kepada seorang bapak-bapak yang ternyata seorang ayah dari seorang anak yang masih kecil dan dalam kondisi kelaparan yang pada faktanya seorang ayah itu telah di tinggalkan oleh istrinya, maka dari itu ia pun mencuri susu formula di sebuah supermarket lalu ketahuan oleh Roby.  Lalu mendengar cerita itu, akhirnya Roby membebaskan dan membelikannya susu formula

.

Polisi yang membayar denda pemotor yang ditilangnya

Kisah ini terjadi di dalam negeri, tepatnya di Yogyakarta. Pada saat itu terdapat seorang kakek yang mendapatkan sanksi tilang karena pajak motornya sudah habis. Kakek itu pun gemetaran masuk ke dalam pos polisi, bahkan ia sampai melepas alas kakinya. Polisi itu pun menjelaskan bahwa ia tetap harus menilang sang kakek karena di tuntut dengan kewajiban pekerjaannya sebagai seorang poli, namun polisi juga manusia yang mempunyai hati hingga polisi itu pun merasa tidak tega dan akhirnya membayar denda sang kakek terssebut.

Polisi di Penang, Malaysia yang menolong pencuri roti.

Beberapa anggota polisi di Penang, Malaysia sedang menjalankan tugasnya yang tiba-tiba terdapat telfon dari sebuah minimarket Tesco.

Pihak minimarket mengatakan bahwa telah mereka kedapatan seorang pencuri dan mereka meminta para polisi untuk secepatnya tiba di lokasi. Polisi ini lalu menanyakan pada penjaga di minimarket tersebut apa kah kasus inin ingin di perkarakan atau tidak karena si  pencuri hanya mencuri kurang dari 10 ringgit Malaysia.

Pihak atasan minimarket mengatakan bahwa kasus ini agar tetap di perkarakan, lalu polisi pun terpaksa membawa pria tersebut ke kantor. Saat itu terasa sekali betapa sedihnya mereka ketika mendengar tersangka tak punya uang dan mengambil roti karena ingin memberi makan anak nya yang masih kecil.

“Anakku belum makan nasi dua hari, aku hanya mampu membeli beberapa biskuit seharga 20 sen untuknya,” Ujar ayah dari anak tersebut. Ketika tiba, atasan Tesco meminta ganti rugi 10 kali lipat harga roti jika pencuri itu mau kasusnya ditutup.

Polisi tersebut yang bernama Shahrudin lantas merasa kasihan dan mencoba membantu pria itu dengan membayar denda tersebut.

Sambil menangis dan berlutut, pria ini berterima kasih kepada Shahrudin sembari terus mengucap rasa syukur.

Lawrence DePrimo

Lawrence adalah polisi yang bertugas di New York, Amerika Serikat. Kisah nya membuat orang merasa kagum sekaligus terharu atas sikapnya kepada seorang lelaki tua rang yang tidak mempunyai tempat tinggal alias Tunawisma, di pinggris jalan. Pada satu malam Lawrence sedang berpatroli di suhu yang sangat dingin. Lalu  ia melihat seorang lelaki tua tunawisma duduk lemas tanpa alas kaki. Lawrence yang  kemudian merasa iba, lantas membelikan lelaki itu sepasang sepatu agar kaki lelaki itu tidak lagi kedinginan.

Itulah 4 kisah mengharukan tentang seorang polisi yang memiliki hati nurani, ternyata di balik banyak nya berita miring tentang polisi, masih terdapat polisi yang berhati baik. Intinya Don’t judge people by their cover ya guys!